TP PKK Provinsi Kalimantan Timur
C a r i
 
 
  Informasi
  Beranda
  Profil
  Struktur
  Arsip Berita
  Galeri Foto
  Galeri Video
  Agenda Kegiatan
  Kolom Karya
  Pokja I
  Pokja II
  Pokja III
  Pokja IV
  Interaktif
  Kontak Kami
  Jajak Pendapat
  Isi Buku Tamu
  Lihat Buku Tamu
 

 

  Lucia Lantik Enam PKK Kecamatan
Lucia Lantik Enam PKK Kecamatan
(21/06/2011)

SENDAWAR – Sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kecamatan hendaknya mampu menjadi contoh teladan, sikap, tutur kata, tingkah laku bagi ibu-ibu, serta dengan memangku jabatan ketua PKK dapat secara maksimal untuk memajukan kecamatan, serta mampu bekerja sama dengan pemerintah setempat. Hal tersebut dikatakan ketua TP PKK Kubar Lucia Mayo Thomas ketika melantik enam ketua PKK kecamatan yakni Kecamatan Damai, Nyuatan, Long Hubung, Muara Lawa, Barong Tongkok, Jempang, dan Kecamatan Long Pahangai di Auditorium Tulur Aji Jangkat Kantor Bupati, Kamis (26/5) kemarin.
Ke-6 ketua PKK kecamatan yakni, Yustina Husun Imansyah ketua PKK Kecamatan Long Hubung, Rusani Pantinus ketua PKK Kecamatan Barong Tongkok, Mahdalena K Silan ketua PKK Kecamatan Jempang, Paleria Daur Jenton ketua PKK Kecamatan Muara Lawa, Maria Jelinah Amsal ketua PKK Kecamatan Nyuatan, dan Y Elmi Jani ketua PKK Kecamatan Damai.
Lebih lanjut Ketua PKK Kubar Lucia Mayo Thomas mengharapkan, kepada keenam ketua PKK yang baru dilantik betul-betul mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab ketua wilayah tugas tempat masing-masing. Dan kepada seluruh camat selaku ketua dewan penyantun PKK kecamatan juga diharapkan bisa memberikan dukungan kepada ketua TP PKK Kecamatan, sehingga ibu-ibu bisa menjalankan tugas PKK dengan sebaik-baiknya.
Dikatakannya, tugas yang diemban ketua TP PKK kecamatan memang berat dan untuk mencapai hasil yang maksimal ketua PKK kecamatan untuk memajukan daerahnya. “Karenanya perlu adanya kerja sama yang baik dengan pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat, dan siapa saja yang berkepentingan yang bisa membantu untuk memajukan PKK, baik di tingkat kampung dan kecamatan,” katanya.
Selain itu secara khusus ketua PKK kabupatan mengharapkan, kepada seluruh camat jika ada kegiatan Musrembang bisa melibatkan ibu-ibu PKK, dengan demikian juga bisa menyampaikan pemikiran dalam pembangunan memajukan daerahnya.
Ditambahkan Lucia Mayo, setelah dilantik sebagai ketua PKK hendaknya jangan sampai meninggalkan tugas dasar sebagai wanita, ibu dan istri pendamping suami. Di mana posisi sebagai ibu diharapkan bisa merangkul membimbing dan memperhatikan keluarga dan semua warga juga bisa dibimbing. Dengan demikian, akan lebih berguna bagi seluruh masyarakat dan lingkungan
Dalam kesempatan dia mengingatkan, jika tugas para camat sebagai ketua dewan penyantun di kecamatan harus mampu mendukung baik moril maupun materil, sehingga dukungan sebesar-besarnya, bisa memajukan PKK. Karena jika tidak didukung dan diberi kesempatan oleh suami mustahil ibu-ibu mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik. ((hms10/kri))



 
 
 
 
Arsip Berita
Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 44 Tahun 2016 dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong ke XIII Tahun 2016
(26/04/2016)

Rapat Konsultasi (RAKON) Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2014
(21/10/2014)

Pemotongan dan Pembagian Hewan Qurban Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur
(21/10/2014)

Sosialisasi dan Promosi Pendidikan melalui Pendidikan Menengah Universal (PMU) Tahun 2014
(21/10/2014)

Orientasi Penguatan Kelembagaan dan Administrasi SIM PKK bagi Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur
(21/10/2014)

Pembinaan Remaja Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur
(19/09/2014)

Pelatihan Sulam Tumpar
(03/09/2014)

   
   
Beranda | Profil | Arsip Berita | Kegiatan | Struktur | Galeri Foto | Kontak | Isi Buku Tamu | Lihat Buku Tamu
 
Copyright © 2011-2017 TP PKK Provinsi Kalimantan Timur